Arrays Antenna

An antenna array (or array antenna) is, much like it sounds, several elements
interconnected and arranged in a regular structure to form an individual antenna. The
purpose of an array is to produce radiation patterns that have certain desirable
characteristics that a single element would not. A stacked dipole array, as shown in
figure, is comprised of vertical dipole elements.



This dipole array has an omnidirectional pattern like the element dipole does; but has higher gain and a narrower main lobe beamwidth in the vertical plane. Figure 22
shows how the vertical-plane gain of the dipole element can be “enhanced” by making an array of them. Figure 22(a) represents the radiation pattern of one element. The Figure is kindly the pattern antenna array as well as array schema.




The omnidirectional coaxial collinear antenna (often referred to as an “omni”) is a
very popular array design for base stations. It is comprised of quarter-wave coaxial
sections with inner and outer conductors transposed at each junction. A conceptual illustration is shown in figure. Although more complex than the illustration, this antenna array behaves like a series of vertical dipoles stacked one above the other. The more stacked sections, the greater the gain and the narrower the vertical beamwidth. A vertical-plane pattern for this type of antenna is shown in figure 24. Variations in electrical design can produce a downward tilt of the vertical-plane pattern as shown in figured. This antenna often is enclosed in a fiberglass sheath, called a radome, and appears as a simple pole that can be mounted off the side or on top of a mast or tower.

14 comments:

  1. lasmonic antennas enable the conversion of light from free space into subwavelength volumes and vice versa Wavelink Antenna,

    ReplyDelete
  2. I love reading blogs posted here.They are truly very well written, Thanks.

    cell phone signal booster antenna & gps antenna manufacturer

    ReplyDelete
  3. It is an amazing post related to antenna array!! Melbourne antenna services

    ReplyDelete
  4. An antenna is very important to programming a TV properly. Because an antenna is used to receive the audio and video signals. We provide the best TV antenna accessories. We will provide you with quick shipping. Best TV antenna accessories WA

    ReplyDelete
  5. Portal blog pribadi salah satunya adalah wasimaf.wordpress.com yang menyajikan konten pendidikan, kesehatan, bisnis dan blogger untuk pemirsa yang menyukai dan setia membaca karya wasimaf sepanjang waktu. Wasimaf hadir dengan tampil beda dengn yang lain dengan menggunakan metode penyampaian yang mudah dimengerti oleh anak muda maupun orang tua sekalipun.

    Diantara konten wasimaf adalah tentang bimtek yang barupa keuangan daerah mengatur langkah-langkah dan prosedur untuk meningkatkan kualitas manajemen keuangan daerah yang baik. Untuk SKPD / OPD, implementasi aktual dari sistem dan prosedur baik untuk daerah masing-masing Seperti Sistem dan Prosedur Penerimaan, Biaya dan Prosedur dan Sistem dan Prosedur Akuntansi Info bimtek pusdiklat pemendagri keuangan pemerintah daerah. Konsekuensi dari penerbitan Permendagri 64/2013 adalah komitmen pemerintah daerah untuk mengatur kepala daerah yang mengatur kebijakan akuntansi pemerintah.

    Istilah shortlink dan safelink sudah dikenal oleh beberapa blogger. Kedua hal ini juga bermanfaat untuk mengurangi kerja beberapa blogger. Terutama blogger yang fokus pada konten yang diunduh (unduhan blog). Fungsi Safelink blogger sebenarnya sama, perbedaannya hanya pada cara kerjanya. Berikut ini adalah komentar tentang pemahaman dan perbedaan antara dua hal.

    Diantara layanan yang diberikan oleh "Safelink Blogger" adalah sistem pembayaran secara Cost Per Miles (CPM) kepada penggunanya. Sebelum mengulas lebih jauh terkait pembayaran Safelink Blogger (SB), mari bahas satu persatu beberapa fitur safelink blogger, fungsi, cara kerja dan manfaat safelink blogger.

    Selain itu wasimaf menjelaskan tentang Greek yogurt tinggi protein dimana produk ini merupakan satu dari beraneka ragam produk yogurt yang berbeda dengan yogurt jenis lainnya, karena "greek yogurt tinggi protein" memiliki tekstur kental, tetapi tetap lunak sehingga aman dikonsumsi oleh semua umur baik dewasa, remaja maupun anak-anak.

    Proses pembuatan Greek yogurt tinggi protein berbeda dengan yogurt biasa, dimana Greek yogurt ini dibuat dengan proses penyaringan sehingga teksturnya lebih kental.

    Greek yogurt untuk menghilangkan air limbah, menghasilkan bentuk yang lebih padat daripada non-beku, sambil tetap melayani kekhasan yogurt, rasa asam. Seperti beberapa jenis yogurt, yogurt sering dibuat dari susu kaya dengan merebus sebagian isi air dan / atau menambahkan lemak mentega dan susu bubuk. Di Eropa dan Amerika Utara, yogurt sering dibuat dengan yogurt rendah lemak atau bebas gula. Di Skandinavia, terutama di Islandia, produk serupa diproduksi.

    Wasimaf, ketua PT Asuransi Mitsui Sumitomo Insurance Group Indonesia, mengatakan surplus perusahaan asuransi melebihi target, tetapi tidak menyebutkan nilainya. Hingga kuartal ketiga 2015, "Asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas" merupakan produk utamanya barang dengan komposisi 57,3% dari total kuantitas dan kargo laut sekitar 18,6%.

    Menurut wasimaf, Grup Asuransi Mitsui Sumitomo (MSIG), yang beroperasi sebagai perusahaan asuransi umum, telah menghadapi tantangan pada tahun 2015 karena aturan OJK yang baru, terutama Asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas kelas asuransi properti dan kendaraan bermotor. Dalam publikasinya, Indonesia dianggap berpotensi mampu mengembangkan dan menjanjikan industri asuransi, jika dilihat dari pemberontakan bisnis asuransi, masih minim.

    ReplyDelete
  6. Wireless electronic equipment is most important in the modern high-speed internet world. they are easy to use and high-quality connectivity. we are worldwide supply wireless electronic solutions in different facilities. gps antenna manufacturer

    ReplyDelete

  7. Reading this article is gave me many things to think about. You have some quality information here that any reader would enjoy. I got useful information this article.Thanks for this Information..
    Stock Market tips

    ReplyDelete
  8. Hii Guys..

    I read your blog, it is very unique to other blogs. and i have get more details of your blogs.
    its very useful for my project. and i tell you i also have some information about fiberglassantenna.
    FIBER GLASS ANTENNA

    ReplyDelete